You are currently viewing Hadiri Musrenbang Kecamatan Serasan Timur, Plt. Kepala Dinas Kominfo Sampaikan Peningkatan Akses Telekomunikasi

Hadiri Musrenbang Kecamatan Serasan Timur, Plt. Kepala Dinas Kominfo Sampaikan Peningkatan Akses Telekomunikasi

(wartaKominfo) – Selasa, 06 Februari 2024, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna yang tergabung dalam tim asistensi rombongan Bupati Kabupaten Natuna menghadiri Musrenbang Kecamatan Serasan Timur.

Dalam Musyarawah Rencana Pembangunan tersebut, ada beberapa usulan pembangunan yang disampaikan, salah satunya infrastruktur komunikasi yang dianggap masih butuh peningkatan di Kecamatan Serasan Timur.

“Salah satu ususlan prioritas adalah akses telekomunikasi, mengingat kebutuhan komunikasi adalah salah satu kebutuhan dasar di era digital ini. Selain sebagai kebutuhan komunikasi juga menunjang proses belajar mengajar di lembaga pendidikan, juga proses administrasi dalam menunjang pekerjaan pemerintahan desa hingga instansi terkait,” jelas Camat Serasan Timur.

Menanggapi usulan tersebut , Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin menyampaikan, bahwa akses telekomunikasi menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan arahan kepala daerah.

“Terkait permasalahan telekomunikasi di Serasan Timur sudah cukup baik, namun memang perlu ada peningkatan kapasitas bandwitch agar akses internet dapat berjalan lancar meski diakses dalam kapasitas pengguna yang lebih banyak,” jelas Ikhwan Sholihin.

Lebih lanjut Ikhwan Sholihin menyampaikan bahwa Dinas Kominfo terus melakukan koordinasi dengan kementerian dan stakeholder terkait dalam rangka peningkatan kualitas layanan akses telekomunikasi yang merata di Kabupaten Natuna.

“Ada beberapa program yang sedang berjalan yaitu wifi gratis untuk lembaga pendidikan melalui program bakti aksi, lalu juga pendataan daerah blankspot dan yang terakhir tentunya peningkatan kapasitas sinyal 4G dan peningkatan bandwitch didaerah ramai penduduk,” Tutup Ikhwan Sholihin.

Diskominfo/Patli